Senin, 06 Januari 2014

SD Ma'arif Nu Desa Ngaban

Ketika aku duduk di bangku sekolah dasar. Teman-temanku biasa memanggilku dengan sebutan Putin . . 

Saat SD aku termasuk anak yang cukup hiperaktif, boros, suka jajan sembarangan, dan pemalas :) 

Setiap pagi, saat ibuku sudah pergi ke pasar aku dirawat oleh Abahku. Beliau yang membangunkanku dan menyuruhku mandi. Karena ibuku pukul 3 pagi sudah harus pergi ke pasar untuk menjual daging sapi, yah beliau adalah seorang pedagang di pasar . .

Abahku yang menyiapkan baju sekolahku, mulai dari sepatu, kaos kaki, tas, dan seragam. Untuk sarapan pagi, aku harus pergi ke pasar terlebih dahulu. Meminta sarapan pagi ke ibuku sekaligus uang jajan dan uang menabung . . 

Jarak sekolah dengan rumahku tak terlalu jauh, karena aku jalan kaki . . 

Sesampainya di kelas, aku adalah orang pertama yang benci duduk paling depan. Minimal adalah nomor 2 dari depan. 

Ketika bel istirahat berdentang, aku siap-siap keluar untuk membeli jajanan. Karena perutku sudah sangat lapar. Ibuku selalu memarahiku waktu aku jajan sembarangan . . Dulu aku memiliki sakit asma dan akan kambuh kalau makanan yang aku makan kotor atau tidak hieginis . . 

Saat di sekolah dasar aku memang anak yang cukup manja, apa-apa yang aku minta harus segera dibeli. 

Saat sekolah dasar aku benci belajar, walaupun sudah ribuan guru les yang datang. Tetap saja aku malas untuk belajar :) 

Dan guru les privatku itu akan aku ajak main atau berdongeng. Karena aku suka dongeng. Setiap minggu aku pergi ke toko buku untuk membaca buku-buku dongeng disana :) #menyenangkan

Aku juga suka "kelayapan" disiang hari yang panas menggunakan sepeda bututku bersama dengan teman-temanku. Bersepeda ke desa sebelah hanya untuk membeli es krim "tingting" . . Itu adalah moment yang takkan pernah terlupakan :)

Saat sore hari tiba aku akan pulang, mandi, dan pergi bermain lagi sampai ibuku mencariku dan menyuruhku pulang . . Lihat betapa bandelnya aku :)

Setiap sebelum tidur, aku selalu membaca buku dongen kesukaanku judulnya "100 dongeng pengantar tidur" . . Sampai-sampai aku hafal setiap halamannya. Cerita tentang Thumbelina, Kelinci-kelinci paskah, Tom Thumb, dan banyak lagi . .

Cerita adalah cerita singkat saat aku masih duduk di Sekolah Dasar . . Bagaimana dengan kalian sahabat ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar